Selasa 09 Apr 2013 04:21 WIB

Sergio Aguero Buat Langit Kota Manchester Biru

Sergio Aguero
Foto: Tim Hales/AP
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Aguero membuat langit kota Manchester, Inggris, berwarna biru. Ya, Manchester City menasbihkan diri sebagai penguasa kota Manchester usai mengalahkan seteru sekotanya, Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford, Selasa (9/4). 

Gol Aguero di menit ke-78 berhasil membawa City memenangi derby Manchester kali ke-165. United lagi-lagi gagal membalas dendam atas the Noisy Neighbors dalam duel sarat gengsi, reputasi dan harga diri. 

Gol cantik Aguero disambut fans City yang memadati kandang United, Old Trafford. Gol pemain asal Argentina itu jelang pertandingan berakhir menggagalkan Setan Merah untuk mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. 

Selain Aguero, satu gol City lainnya diciptakan oleh James Milner di menit ke-51. Sedangkan United diuntungkan oleh gol bunuh diri Vincent Kompany di menit ke-59. 

Dengan kemenangan ini selisih poin kedua tim di klasemen Liga Primer Inggris menjadi 12. MU masih unggul di puncak klasemen dengan 77 poin, sedangkan City membayangi di urutan kedua dengan raihan 65 poin pada pekan ke-31. 

United masih belum bisa mengunci gelar juara musim 2012/2013 lantaran kekalahan dari City. Wayne Rooney dkk masih harus bekerja keras di lapangan untuk memastikan trofi Liga Primer Inggris.

Adapun dari total 165 kali pertemuan derby Manchester, MU sejauh ini masih unggul dengan 69 kemenangan, berbanding 46 kemenangan milik City. Sementara 50 laga lainnya, dalam total 165 pertemuan, berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement