Selasa 09 Apr 2013 10:26 WIB

Rumah Pemain Timnas Hampir Ambruk, Warga Saweran

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Pemain timnas U-18, Eriyanto
Foto: Republika/Riga
Pemain timnas U-18, Eriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah warga Kabupaten Sukabumi menggalang dana untuk membantu perbaikan rumah pemain bola junior berprestasi, Eriyanto (18). Pasalnya, rumah mantan kapten terbaik pada 'The All Star Team Milan Junior Camp' di Italia pada 2010 lalu itu terancam ambruk akibat diterjang longsor.

Rumah Eriyanto yang juga pemain tim nasional U-18 Indonesia ini terletak di Kampung  Gulingjawa Citajur RT 01 RW 23, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Warga menggalang dana perbaikan rumah untuk Eriyanto karena hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah.

Mereka menggalang dana perbaikan rumah untuk Eriyanto, Senin (8/4) siang. Sejumlah pemuda tersebut mencari sumbangan dengan mendatangi pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan Pemkab Sukabumi hingga pasar tradisional di Kecamatan Cibadak.

Hasilnya, jutaan rupiah berhasil terkumpul hanya dalam beberapa jam. ‘’Kami tergerak membantu karena Eriyanto merupakan putra kebanggaan asli Sukabumi,’’ ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibadak, Muhammad Devi Hudaevi.

Pasalnya, selama ini pemerintah, terutama Pemkab Sukabumi, tidak memperhatikan keberadaan Eriyanto yang telah berprestasi di ajang internasional. Namun, Asisten Daerah III Setda Pemkab Sukabumi dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi Nasihudin turut memberikan bantuan dalam acara penggalangan dana ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement