Selasa 09 Apr 2013 16:35 WIB

Isran Noor Digeser Jadi Wakil Ketua BTN

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Isran Noor
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Isran Noor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Aprilani, menyatakan Isran Noor tetap akan ambil bagian di dalam struktur kepengurusan Badan Tim Nasional (BTN), namun digeser jabatannya menjadi wakil ketua.

Keputusan tersebut didapat setelah Exco PSSI menggelar rapat di Surabaya, Selasa (9/4). Rapat tersebut memutuskan posisi Isran Noor sebagai ketua BTN digantikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Exco menunjuk La Nyalla menjadi ketua BTN. Sedangkan wakil ketua dijabat oleh Isran Noor dan Harbiansyah Hanafiah," kata Toni melalui sambungan telepon, Selasa (9/4).

Toni mengungkapkan, salah satu alasan melakukan penggeseran Isran menjadi wakil ketua karena yang bersangkutan memiliki kesibukan sebagai Bupati Kutai Timur. Khawatir tidak akan maksimal, pergantian tersebut pun dilakukan.

Sedangkan penunjukkan La Nyalla dibuat berdasarkan kesepakatan bahwa posisi ketua BTN harus dijabat oleh salah satu unsur Exco. "Dan semua sepakat memilih La Nyalla," ucap Toni.

Isran Noor mengaku belum mengetahui adanya keputusan tersebut. Namun, ia mengaku siap menerima keputusan apapun terkait dirinya. "Kalau memang benar, terserah saja. Tapi saya tidak tahu dan baru mendengar soal kabar tersebut," kata Isran ketika dihubungi wartawan dari Jakarta, Selasa (9/4).

Isran mengatakan sama sekali tidak memiliki kepentingan politik di BTN. Karena alasan itu, ia pun menegaskan tidak masalah jika ada pergantian bahkan pencopotan. "Saya tulus untuk membina timnas. Tidak ada kepentingan politik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement