Selasa 09 Apr 2013 21:31 WIB

Surabaya Tuan Rumah Piala AFF U19

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola negara-negara di kawasan Asia Tenggara Piala AFF usia 19 tahun pada 21-28 September 2013.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan penunjukan Surabaya merupakan hasil kesepakatan dari rapat Komite Eksekutif. Karena dari segi fasilitas pendukung, Surabaya cukup layak menggelar ajang internasional.

"Selain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, ada dua stadion lain yang bisa digunakan untuk menggelar Piala AFF U-19, yakni Stadion Petrokimia Gresik dan Delta Sidoarjo," katanya usai rapat Exco PSSI.

Djohar mengatakan Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen U-19. Selain tuan rumah Indonesia, negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang direncanakan ambil bagian, adalah Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

"Rencananya kami akan turunkan Timnas U-18 yang beberapa waktu lalu juara di Hong Kong, tetapi dengan penambahan sejumlah pemain untuk melengkapi komposisi," ujar Djohar.

Selain Piala AFF U-19, rapat Exco PSSI yang baru pertama kali digelar di luar Jakarta itu juga menyepakati Surabaya sebagai tuan rumah Kongres PSSI pada 15 Juni 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement