Rabu 10 Apr 2013 15:09 WIB

AS Roma dan Hamburg SV Batal ke Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat AS Roma musim 2012/2013.
Foto: legaseriea.it
Skuat AS Roma musim 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para fans AS Roma dan Hamburg SV di Indonesia tampaknya harus kecewa. Kedua tim itu dipastikan batal melawat ke Indonesia. Pembatalan ini disebabkan beberapa alasan dan situasi kondisi sepak bola Indonesia yang tidak kondusif.

Awalnya, AS Roma dan Hamburg akan menjalani turnamen segi empat melawan Persebaya 1927 dan Tim Nasional U-23 pada 22-28 Mei 2013 di Surabaya.

CEO Nine Sport Arief Wicaksono selaku promotor, menjelaskan, alasan pertama batalnya turnamen segi empat tersebut lantaran AS Roma baru saja mengonfirmasi untuk membatalkan kedatangannya.

"AS Roma batal datang karena masih bertanding di Coppa Italia," kata Arief kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (10/4).

Selain itu, jelas Arief, alasan lainnya lantaran situasi Persebaya yang akan menjadi salah satu kontestan turnamen tersebut sedang tidak menentu. Ini setelah adanya unifikasi liga 2014 yang mengancam eksistensi tim berjuluk Bajul Ijo.

Dari segi bisnis, dia mengungkapkan tidak akan bisa mendapatkan untung apabila turnamen tersebut tetap digelar. "Apalagi tahun ini banyak tim-tim yang jauh lebih besar akan bermain di Indonesia," tambahnya. 

Namun Arif mengatakan, Hamburg SV tetap komitmen dengan kontraknya untuk melakoni uji coba dengan tim Indonesia. Namun pertandingan tersebut digelar di kandang Hamburg pada 13 Agustus.

Dalam hal ini, Nine Sports akan terus melakukan kordinasi dengan PSSI untuk menentukan tim mana yang akan diberangkatkan. Kemungkinan besar Indonesia akan diwakili timnas U-23 yang akan dipersiapkan untuk Sea Games 2013 Myanmar. "Idealnya memang timnas U-23," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement