Rabu 10 Apr 2013 15:14 WIB

Tunggakan Pelatih Timnas Dibayar Pekan Depan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Nil Maizar
Foto: Republika/Prayogi
Nil Maizar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memastikan akan melunasi seluruh utang pada 19 April mendatang, termasuk pelunasan tunggakan gaji mantan pelatih tim nasional Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Aprilani, mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu keputusan rapat Exco yang digelar di Surabaya, Selasa (9/4). "Tanggal 19 April kami selesaikan semuanya (utang)," kata Toni kepada Republika.

Toni mengatakan,pada tanggal 19 April 2013, PSSI akan merayakan hari ulang tahun ke-83. PSSI pun berencana menggelar acara di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal tersebut.

"Pada hari ulang tahun itu akan kami bayarkan semuanya. Agar tidak ada lagi permasalahan dengan pihak ketiga," katanya.

Diungkapkan Toni, PSSI tidak hanya memiliki. Utang kepada mantan staf pelatih timnas. Melainkan juga kepada pihak-pihak lainnya seperti perangkat pertandingan dan beberapa hotel yang pernah menjadi tempat penginapan timnas. Jumlahnya mencapai Rp 15 miliar.

Mantan pelatih timnas, Nil Maizar, mengaku tidak mempermasalakan gajinya baru akan dilunasi tanggal 19 April. Namun ia berharap PSSI bisa merealisasikan janji tersebut.  

Seperti diketahui, Nil Maizar beserta mantan asisten pelatih timnas Fabio Oliveira belum mendapatkan gaji selama 5-7 bulan selama menukangi timnas. "Saya sabar saja. Semoga PSSI bisa membuktikan janjinya," kata Nil, Kamis (10/4).

Sebelumnya, Nil mengaku akan kembali mendatangi PSSI dalam waktu dekat ini guna menanyakan kepastian. Namun, setelah mengetahui ada kepastian untuk dilunasi pada 19 April, Nil mengurungkan niatnya. "Sekarang saya hanya menunggu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement