Kamis 11 Apr 2013 03:58 WIB

Barcelona, Muenchen Susul Madrid, Dortmund ke Semifinal

Klub-klub perempat finalis Liga Champions 2012/2013.
Foto: barcastuff
Klub-klub perempat finalis Liga Champions 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, CAMP NOU -- Barcelona dan Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. Kedua tim harus melewati duel sengit untuk mendapatkan tiket ke semifinal, Kamis (11/4). 

Barcelona melangkah ke semifinal lantaran menang gol tandang. Gol Pedro Rodriguez pada menit ke-71 ke gawang Paris Saint Germain memastikan tim Katalan melaju ke babak empat besar.

Padahal sebelumnya PSG sudah bersorak surai duluan lantaran mampu menjebol gawang Barca di menit ke-49 melalui Pastore. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak berlanngsung lama. 

Hasil imbang 1-1 di leg kedua perempat final yang dihelat di Camp Nou ini membuat agregat 3-3. Lantaran aturan agresivitas gol tandang, Lionel Messi dkk berhak melaju ke semifinal Liga Champions. 

Di tempat lain, Bayern Muenchen juga memastikan diri lolos ke semi final usai menumbangkan wakil Italia, Juventus 2-0. Bertandang ke Turin, FC Hollywood kembali menceploskan dua gol ke gawang Juventus seperti pertemuan sebelumnya pada leg pertama perempat final. 

Dua gol Muenchen di Turin dicetak oleh Mario Mandzukic dan Claudio Pizarro. Dengan tambahan dua gol tandang, total agregat gol kemenangan Die Roten menjadi 4-0 atas Juventus. 

Kini dipastikan empat tim lolos ke semi final Liga Champions Eropa, Real Madrid, Borussia Dortmund, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Pengundian babak semifinal akan dilangsungkan pada Jumat 12 April di markas UEFA di Nyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement