Kamis 11 Apr 2013 10:16 WIB

Barca Samai Rekor Madrid di Semifinal Liga Champions

Rep: Umi Lailatul/ Red: A.Syalaby Ichsan
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Pedro ke gawang PSG, Kamis (11/4) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Pedro ke gawang PSG, Kamis (11/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesuksesan Barcelona mengeliminasi Paris Saint Germain dalam perebutan tiket semi final menorehkan catatan spesial.

Kini, Barcelona berhasil menyamai rekor musuh bebuyutannya Real Madrid sebagai klub terbanyak lolos ke semifinal Liga Champions. Berdasarkan catatatan dari Infostradalive, Kamis (11/4), kini Barcelona dan Real Madrid tercatat sudah 29 kali lolos ke putaran semi final ajang bergengsi antar klub elite Eropa itu.

Sementara itu, klub asal Jerman Bayern Munich harus puas menjadi klub terbanyak dengan 23 kali penampilan di semifinal Liga Champions. Posisi selanjutnya diduduki oleh Juventus dengan 20 kali penampilan.

Barcelona melangkah ke semi final lantaran menang gol tandang. Gol Pedro Rodriguez pada menit ke-71 ke gawang Paris Saint Germain memastikan tim Katalan melaju ke babak empat besar.

Padahal sebelumnya PSG sudah bersorak dahulu karena mampu menjebol gawang Barca pada menit ke-49 melalui Pastore. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.

Hasil imbang 1-1 di leg kedua perempat final yang dihelat di Camp Nou ini membuat agregat 3-3. Lantaran aturan agresifitas gol tandang, Lionel Messi dkk berhak melaju ke semi final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement