Kamis 11 Apr 2013 13:10 WIB

Persebaya Minta Laga Versus Semen Padang Ditunda

Skuat Persebaya Surabaya.
Foto: Antara
Skuat Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanpa persiapan cukup Persebaya Surabaya gentar meladeni Semen Padang. Karena itu Bajul Ijo meminta penundaan jadwal pertandingan yang sedianya berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Ahad (14/4) sore, tersebut.

Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar mengatakan, permohonan penundaan ini dikarenakan ketidaksiapan fisik Erol Iba dan kawan-kawan. Ia beralasan pasukannya hampir sebulan tidak berlatih bersama.

"Pemain telah berkomitmen untuk mengikuti kompetisi IPL (Indonesian Premier League -red) sampai tuntas. Tapi untuk pertandingan melawan Semen Padang kita minta ditunda dulu," kata Saleh seperti dilansir situs resmi IPL, Kamis (11/4).

Saleh menampik kabar Persebaya tidak mempunyai dana operasional untuk tandang ke Padang. "Kita sudah pesan hotel di Padang, tanya saja Pak Saleh Hanifah (manajer Persebaya -red). Sedangkan tiket pesawat sengaja kita batalkan karena pemain belum siap," kata anggota DPRD Jatim itu.

Mantan Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi ini mengaku sudah mengajukan permohonan penundaan jadwal kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL. "Kita tunggu keputusan LPIS dan Semen Padang. Semoga masalah kita ini bisa dimaklumi sehingga Persebaya tidak sampai kalah WO," kata Saleh.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement