Kamis 11 Apr 2013 14:12 WIB

Persib Kontra Persita Digelar di Jalak Harupat

Persib Bandung
Foto: Antara
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung memastikan laga antara Persib kontra Persita Tangerang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (15/4) mendatang.

Menurut Sekretaris panpel, Budi Bram Rachman pihaknya tidak mau mengambil resiko jika menggunakan Stadion Siliwangi karena pada 13 April akan dipakai konser dan diprediksi membuat kondisi lapangan memburuk, terlebih cuaca saat ini tengah dalam musim penghujan.

“Jadi kami tidak mau gambling, setelah dipakai konser sebelumnya. Apalagi cuaca juga takutnya ada suatu hal, takutnya panpel disalahkan kalau nanti pemain tidak maksimal atau ada apa-apa saat pertandingan,” kata Bram saat ditemui wartawan di markas Persib seperti dilansir Persibholic, Kamis (11/4).

Dikatakan Bram, pihaknya pun sudah mendapatkan izin dari Manajemen Persib beserta tim untuk memindahkan pertandingan dari Siliwangi ke Si Jalak Harupat. “Kita akan pakai Jalak, dan itu sudah dapat izin dari manajemen serta tim juga. Karena kalau hujan, di Siliwangi sudah pasti tidak memungkinkan,” ujarnya.

Dengan digunakannya Stadion Siliwangi untuk menggelar acara konser tersebut, otomatis kondisi lapangan tidak akan bisa kembali seutuhnya dalam waktu dua hari jelang pertandingan.

“Apalagi ribuan orang kemungkinan akan datang saat konser itu, pasti lapangan rusak. Dipakai 22 pemain saja kalau hujan rusak. Apalagi dipakai konser,” katanya.

Perihal izin dari pihak Kepolisian, tambah Bram, pihaknya sudah mengajukan sejak Senin (8/4) dan tinggal menunggu surat kepastian dari Polrestabes Bandung.

“Sejak Senin surat ke Polres sudah diajukan, untuk Stadion sendiri sudah dapat izin, tinggal tunggu surat kepastian dari Polres. Untuk tiket dan lain-lain masih dibicarakan,” katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement