Ahad 14 Apr 2013 00:49 WIB

Dipecat PSSI, Indra Sjafri Banjir Dukungan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Indra Sjafri
Foto: timnasgaruda.com
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memecat Indra Sjafri dari posisi pelatih tim nasional U-19. Akibat pemecatan itu, Indra mendapat dukungan banyak orang. Terutama dari jejaring sosial. 

Kritik dan ungkapan kekecewaan pun dilontarkan para pecinta sepak bola Indonesia melalui Twitter. Mereka merasa pemecatan pelatih kelahiran Sumatera Barat tersebut sangat tidak pantas dilakukan. "Salah apa Indra Sjafri dipecat?," tulis pemilik akun @hari_coupetz

Keputusan PSSI memecat Indra Sjafri juga sangat disayangkan banyak suporter timnas lainnya. "Gila. IS (Indra Sjafri) dipecat. Parah PSSI," tulis @bahtiyur.

Indra Sjafri mengaku mengetahui banyaknya dukungan dari masyarakat Indonesia kepadanya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. "Masyarakat tidak perlu memperbesar masalah," katanya kepada Republika, Sabtu (13/4).  

Dukungan kepada Indra Sjafri memang begitu besar. Maklum, Indra sudah berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk Garuda Muda. Terbaru, Indra berhasil mengantarkan Garuda Muda menjadi juara bertahan pada ajang HKJC International Youth Invitational Tournament 2013. 

Jumat (12/4), PSSI melalui Sekretaris Jenderal Hadiyandra resmi memberhentikan kerja sama dengan pelatih timnas di semua level. Yaitu timnas senior, timnas U-23, dan juga timnas U-19. Pemberhentian itu merupakan bagian dari konsekuensi untuk melunasi utang PSSI kepada para pelatih. 

Hadiyandra mengatakan, untuk selanjutnya nasib-nasib pelatih tersebut diserahkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) yang kini diketuai La Nyalla Mahmud Mattalitti. BTN akan menggelar rapat program kerja pada 18 April mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement