Selasa 16 Apr 2013 08:08 WIB

Persib Menang Telak, Manajer: Luar Biasa!

Umuh Muchtar
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung, Umuh Muhtar tidak bisa menyembunyikan rasa leganya saat peluit panjang berbunyi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (16/4) sore. Pasalnya, selama 90 menit pertandingan Persib melawan Persita, timnya tampil sangat dominan dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-1.

Dalam laga dimana tercipta tiga gol di sepuluh menit terakhir tersebut, Umuh memuji permainan yang ditampilkan para pemain. Sambil tidak henti menyebut rasa syukur, ia menilai permainan Maung Bandung sedang berada pada top performa.

“Luar biasa kita bisa menang 5-1, anak-anak bermain sangat bagus. Dan alhamdulillah dapat poin penuh,” kata Umuh seperti dilansir Simamaung.

Sebelum pertandingan, Umuh mewanti-wanti pasukannya untuk selalu mewaspadai permainan tim tamu. Sebab siapapun yang bertandang ke markas Persib selalu mempunyai semangat yang berlipat, tak terkecuali Persita Tangerang.

Namun setelah para pemain Persib berhasil mengunci lawan di babak pertama, Umuh menginginkan Persib untuk terus menekan dan menambah gol-gol di babak kedua. Hal tersebut disampaikannya kepada pemain di ruang ganti sewaktu jeda pertandingan.

“Saya lihat Persita lagi dibawah form, ini kesempatan. Sedangkan permainan kita di atas. Waktu istirahat saya minta tambah lagi gol,” sambung Umuh.

Dalam pertandingan ke-14 ini, beberapa nama pemain masuk dalam daftar line-up menggantikan mereka yang tidak dapat tampil. Aang Suparman tampil penuh 90 menit, Mbida Messi kembali dipercaya mengisi peran gelandang pengatur bola, Airlangga Sucipto kembali mencetak gol sebagai pemain pengganti, dan Sigit Hermawan diberi kesempatan menunjukan kemampuannya.

Khusus pemain terakhir, Umuh memberikan kredit tersendiri. “Sigit bermain bagus. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh Sigit untuk nambah kepercayaan dirinya,” katanya.

Setelah kemenangan besar ini, fokus Persib kini dialihkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Arema Indonesia di stadion yang sama. Umuh menghimbau para pemain untuk memanfaatkan waktu istirahat untuk pemulihan dan mulai berkonsentrasi kepada pertandingan yang penting tersebut.

“Sekarang pemain harus istirahat total, jangan ada yang keluyuran. Dengan arema kita tidak boleh lengah,” sebut Umuh.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement