Selasa 16 Apr 2013 15:50 WIB

Inter Milan Datangkan Gelandang Muda Argentina

Rep: Angga Indrawan/ Red: Mansyur Faqih
Ruben Botta
Foto: Sky Sport
Ruben Botta

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali mengentalkan nuansa Argentina dalam skuatnya. La Beneamata telah menyepakati negosiasi dengan gelandang muda asal Argentina, Ruben Botta untuk bergabung dengan skuat i Nerazzuri pada musim panas esok. 

Dilansir ESPN, Senin (15/4), gelandang bertipikal menyerang itu telah disegel Inter dalam kesepakatan kontrak lima tahun. Inter dipastikan tak menggelontorkan dana untuk mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut. 

Sebab, kontrak Botta di klub yang kini ia bela, Tigre, juga akan berakhir pada akhir musim ini. Botta sendiri telah bergabung dengan tim Argentina Primera Division itu sejak 2009. 

Mantan binaan akademi Boca Junior itu juga telah mengemas 88 penampilan sepanjang kariernya. Dilansir transfermrkt, harga jual Botta berada pada kisaran 1,1 juta pounds (Rp 16,4 miliar).

Kepastian hijrah pemain kelahiran San Juan itu sendiri telah dikonfirmasi sang pemain. Menurut Botta, ada kebanggaan tersendiri ketika ia bergabung bersama salah satu tim besar di Italia. "Aku bangga menjadi bagian dari tim hebat di sana," ujar Botta seperti dikutip ESPN, Senin (15/4). 

Kebanggaan lainnya, kata Botta, adalah saat ia bakal bertemu idola yang juga rekan senegaranya, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso dan Diego Milito.

Tanah Argentina memang menjadi ladang emas bagi para pencari bakat klub-klub besar Eropa. Botta sendiri sudah terpantau pencari bakat Inter dalam setahun terakhir. Sepanjang musim ini, pemilik nama lengkap Ruben Alejandro Botta Montero itu juga telah mengoleksi tujuh gol dalam 32 penampilannya bersama the Matadores--julukan Tigre. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement