Rabu 17 Apr 2013 15:11 WIB

Glen Johnson Senang Belajar Bahasa Spanyol

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Glen Johnson
Foto: liverpoolecho.co.uk
Glen Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain belakang Liverpool Glen Johnson rupanya menyadari betul belajar bahasa asing sangatlah penting di era globalisasi seperti sekarang ini. Karena itulah, ia memilih belajar bahasa asing seperti Spanyol.

Ia pun mengaku senang dan merasakan manfaat dari mempelajari bahasa Negeri Matador itu. Kursus bahasa Spanyol itu rupanya sudah ia lakukan sejak membeli rumah di Spanyol beberapa waktu lalu.

''Saya punya rumah di Spanyol. Karena itulah, agar dapat berbaur dengan penduduk sekitar, saya pun mengambil kursus bahasa tersebut,'' katanya seperti dikutip Tribalfootball, Rabu (17/4).

Kini, hasil dari kursus bahasa Spanyol itu pun benar-benar dirasakan manfaatnya oleh Glen. Selain dapat membaur dengan penduduk sekitar rumahnya di Spanyol, Glen juga merasakan manfaat lain dengan belajar bahasa Spanyol. ''Saya dapat mengenal banyak orang di sana,'' katanya.

Tak hanya itu, pemain berusia 28 tahun itu merasakan manfaat lainnya dari kursus bahasa asing tersebut. Ia mengaku terbantu dalam berkomunikasi dengan rekannya yang berbahasa Spanyol seperti kiper Pepe Reina, Luis Suarez, dan Philippe Continho.

''Saya senang dapat belajar bahasa Spanyol. Dengan itu, saya dapat bercakap-cakap dengan mereka. Apalagi, jika komunikasi dengan Coutinho, saya lebih sering menggunakan bahasa Spanyol sebab dia tidak mengerti bahasa Inggris,'' ungkapnya.

Aksi yang dilakukan oleh Glen Johson ini menambah panjang daftar pemain sepak bola yang belajar bahasa asing. Di Liga Inggris sendiri, ada gelandang serang Manchester United (MU) Shinji Kagawa  dan Kiper MU David de Gea yang belajar bahasa Inggris sejak 9 Februari 2013 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement