Rabu 17 Apr 2013 17:31 WIB

Chelsea Ikat Schurrle Lima Musim

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Andre Schurrle
Foto: telegraph.co.uk
Andre Schurrle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Serangan Chelsea dari sektor sayap diperkirakan akan semakin ciamik di musim depan pascakedatangan pemain Bayern Leverkuesen, Andre Schurrle.

Sebagaimana dilaporkan Irish Times, Chelsea resmi mendatangkan Schurrle dengan mahar senilai 23 juta euro (Rp 294 miliar). Pemain kelahiran Ludwigshafen, Jerman ini resmi diikat The Blues selama lima musim ke depan.

Seperti dilaporkan Guardian, Rabu (17/4), Chelsea sudah lama mengincar pemain muda berbakat Jerman ini. Pada musim lalu, Chelsea sudah mengutarakan niatnya untuk mendatangkan Schurrle ke Stamford Bridge. Sayangnya, niatan itu tak bisa terwujud karena pinangan Chelsea ditolak mentah-mentah kubu Bayern Leverkusen.

Kini, harapan untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu akhirnya terwujud. Kubu Bayern Leverkusen telah sepakat untuk melepaskan Schurrle ke Chelsea musim depan. Namun dengan catatan, Chelsea harus meminjamkan pemain mudanya Kevin de Bruyne ke Leverkusen selama semusim.

Pelepasan De Bruyne tak menjadi soal bagi Chelsea. Pasalnya, kubu The Blues memang lebih membutuhkan tenaga Schurrle. Schurrle sendiri memang memiliki sederet kemampuan yang memang sedang diperlukan Chelsea. Pemain berpaspor Jerman ini memiliki pergerakan lincah dan dapat diposisikan sebagai pemain sayap atau penyerang.

Tak hanya itu, Schurrle juga termasuk piawai dalam mencetak gol. Pada musim ini saja, ia tercatat telah mencetak 12 gol dalam 38 penampilan bersama Leverkusen. Namun, jalan Schurrle bersama Chelsea tentunya tak akan mudah. Ia harus menembus persiangan ketat barisan sayap Chelsea yang sudah lama diisi Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement