Jumat 19 Apr 2013 23:25 WIB

Ricky Yacobi: Sepak Bola Indonesia Harus Kembali Bersinar

Ricky Yacobi.
Foto: IST
Ricky Yacobi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi berharap sepak bola Indonesia dapat bangkit dan kembali bersinar.

Pemain Timnas Indonesia era 80-an itu mengatakan, di zaman ia masih menjadi pemain, sepak bola Indonesia begitu bersinar meskipun fasilitas tidak lebih maju sekarang.

Ia dan tim berhasil memboyong gelar juara Asian Games pada 1986 dan mempersembahkan gelar juara SEA Games 1987 untuk pertama kalinya.

"Saat itu harmonisasi kepengurusan dan klub juga masih baik. Timnas itu gabungan dari Galatama dan Perserikatan," katanya saat ditemui usai acara peringatan ulang tahun PSSI ke-83 bertema 'On Track' di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jumat (19/4) malam.

Ia pun menyayangkan prestasi sepak bola Indonesia bisa dibilang suram. "Kalau saya liat belakangan ini prestasi sepak bola kita suram," ujarnya.

PSSI yang dulu bernama Persatuan Sepakraga Seluruh Indonesia, didirikan Soeratin Sosrosoegondo pada 1930 untuk mempersatukan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, PSSI dibentuk sebagai alat perjuangan melawan penjajahan di Tanah Air.

PSSI sempat mengalami dualisme kepengurusan dan seiring perjalanan dualisme itu, sepakbola Indonesia terus mengalami penurunan prestasi. Dan untuk menyudahi persoalan tersebut setelah digelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement