Ahad 21 Apr 2013 09:57 WIB

City Banderol Micah Richards Rp 221 miliar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bek Manchester City, Micah Richards.
Bek Manchester City, Micah Richards.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Manchester City Micah Richards mulai mencari opsi untuk hijrah ke klub lain. The Citizen pun agaknya bakal mengabulkan keinginan pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

Pada musim ini, Richards memang jarang mendapat tempat di lini belakang The Citizen. Cedera lutut sempat memaksanya absen dari skuat City selama kurang lebih enam bulan. Alhasil, pemain asli binaan Manchester City itu pun hanya bermain selama empat kali pada musim ini.

Selain cedera, penampilan cemerlang Pablo Zabaleta juga membuat Roberto Mancini lebih sering menurunkan bek kanan asal Argentina itu.

Ketidakpuasan Mancini terhadap performa Richards pun ditunjukkan kala City menang 1-0 atas Wigan Athletic, Rabu (17/4) waktu setempat. Saat itu, Richards memang dimainkan dari awal laga, tapi pada menit ke-83 dia harus rela diganti. Itu adalah penampilan pertamanya sejak absen lantaran cedera lutut.

''Saya kira, dia perlu bekerja lebih giat lagi. Saya tidak terlalu puas dengan penampilannya. Saya senang, karena dia sudah kembali ke tim, tapi saya kira dia sudah berada di kondisi terbaiknya,'' kata Mancini, seperti dikutip goal.com, Ahad (21/4).

Menanggapi hal ini, Richards pun mengaku kesulitan untuk bisa mendapatkan tempatnya kembali di tim inti The Citizen. Terlebih, dia sudah absen cukup lama dan Pablo Zabaleta pun bermain dengan sangat baik.

"Tapi di sepakbola,  hari ini kamu masuk tim inti, besok belum tentu. Saat saya sudah bisa masuk kembali, saya akan memanfaatkan kesempatan itu,'' ujarnya.

Namun, agaknya manajemen Manchester City memang tengah bersiap melego Richards. Hal ini sebenarnya sudah dilakukan The Citizen pada bursa transfer musim dingin, Januari lalu. Namun, The Eastlands tidak mendapat penawaran yang tepat.

Kabarnya, City baru mau melepas Richards apabila ada klub yang mau menyiapkan dana transfer sebesar 17,5 juta euro, atau sekitar Rp 221 miliar. AC Milan, Arsenal, dan Liverpool dikabarkan terus memonitor perkembang Richards.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement