Selasa 23 Apr 2013 20:23 WIB

Lionel Messi: Tahun Ini, Bayern Lebih Kuat

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Heri Ruslan
Lionel Messi
Foto: Reuters/Gustau Nacarino
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Muenchen dalam ajang Liga Champions. Ini merupakan pertemuan kedua mereka dalam enam tahun terakhir. Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, pun angkat bicara jelang pertemuan kedua tim.

''Untuk tahun ini, Bayern Muenchen benar-benar menjadi tim yang sangat bagus. Mereka bermain di level tertinggi dan mencetak banyak gol. Saya rasa mereka begitu bernafsu untuk bisa menjadi juara pada musim ini dan mereka lebih kuat dibanding tahun lalu,'' kata Messi seperti dikutip  Times of India, Selasa (23/4).

Bayern Muenchen akan menjamu Barcelona di Allianz Arena di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (24/4) dini hari WIB. Kemudian, leg kedua akan dihelat di Camp Nou, Rabu (2/5) pekan depan.

Sebenarnya, Barcelona juga pernah berhadapan dengan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions enam tahun lalu. Tapi, saat itu mereka berhadapan pada fase perempat final Liga Champion musim 2008/2009. Pada saat itu, El Barca mampu menyingkirkan Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan dengan aggregat 5-1.

Barca pun melaju ke babak selanjutnya dan akhirnya sukses membuktikan menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan Manchester United 2-0.

Ketika ditanya soal kemungkinan terjadinya El Clasico di partai final Liga Champions musim ini, pemain terbaik dunia tiga kali itu pun tidak menutup kemungkinan untuk bisa melawan Real Madrid.

''Bisa maju ke final di Wembley dan melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan yang spesial, dilihat dari aspek manapun. Tapi, yang pasti jika bisa bertemu Real Madrid, maka itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa,'' ujar penyerang yang sempat diragukan untuk bisa tampil melawan Muenchen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement