Kamis 25 Apr 2013 22:49 WIB

Tevez Harapkan Perpanjangan Kontrak

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Carlos Tevez
Foto: Reuters/Phil Noble
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kontrak penyerang asal Argentina, Carlos Tevez, di Manchester City baru akan berakhir pada Juni 2014. Tapi, eks penyerang Manchester United itu berharap mendapatkan tawaran kontrak baru.

Pada awal 2009, Tevez didatangkan dari United dan sepakat dengan durasi kontrak selama lima tahun di The Citizen. Namun, pada musim-musim awalnya di City, Tevez sempat memiliki masalah dan kesulitan beradaptasi.

Bahkan, pada 2010, Tevez sempat menyatakan ingin dimasukkan ke dalam daftar pemain yang bakal ditransfer. Dia beralasan tidak betah untuk jauh dari keluarganya. Akhirnya, kesepakatan kembali tercapai dan Tevez mau kembali memperkuat The Citizen.

Tidak hanya itu, Tevez juga sempat bertikai dengan pelatih City, Roberto Mancini. Yaitu, ketika ia menolak diturunkan sebagai pemain pengganti kala City menghadapi Bayern Muenchen di fase grup Liga Champion musim 2011/2012.

Imbas dari kejadian ini Tevez diberitakan bakal kembali memperkuat Corinthians. Selain itu, dia juga diberitakan gencar akan bergabung dengan AC Milan. Tapi, setelah membayar serangkaian uang denda dan pemotongan bonus, mantan pemain West Ham itu kembali ke tim utama The Citizen pada Februari 2012.

Tapi tampaknya, Tevez sudah tidak akan berulah lagi. Karena dia mengaku sudah kerasan di Stadium City of Manchester. Malahan striker berusia 29 tahun itu memberi isyarat kepada City untuk memperpanjang kontraknya.

"Kontrak saya bersama City masih satu tahun lagi dan saya menghormati hal itu. Saya mulai berpikir untuk mendapatkan perpanjangan atau kontrak baru," kata Tevez seperti dilansir The Sun, Kamis (25/4).

Pada masa-masa pertamanya di City, Tevez memang mengaku merasa tidak kerasan dan ingin cepat hijrah dari Manchester. Tapi, bagi penyerang timnas Argentina itu, kondisinya sudah jauh berbeda. "Saya sudah menjalaninya. Klub ini telah memperlakukan saya dengan baik dan itulah yang terpenting buat saya," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement