Jumat 26 Apr 2013 16:40 WIB

Napoli Calon Pelabuhan Baru Leandro Damiao?

Leandro Damiao
Foto: talksport.co.uk
Leandro Damiao

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Menjadi pencetak gol terbanyak di Internacional selama tiga tahun terakhir, nama Leandro Damiao terus didengung-dengungkan bakal bergabung ke salah satu klub Eropa pada musim depan. Napoli dikabarkan menjadi klub yang paling berpeluang mendapat jasa penyerang berusia 23 tahun itu.

Bersama Internacional, Damiao berhasil mempersembahkan trofi Piala Libertadores pada musim 2010. Padahal, itu adalah musim pertamamya bersama tim asal negara bagian Rio De Grande tersebut. Alhasil, nama Damiao pun menjadi terkenal selepas perhelatan Piala Libertadores 2010 itu.

Selain itu, penampilannya di Olimpiade London 2012 semakin membuat tim-tim Eropa berniat memboyong Damiao. Meski pun ia gagal membawa Brasil meraih medali emas cabang sepak bola. Tapi Damiao sukses mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol.

Imbasnya, Damiao kebanjiran tawaran untuk bermain di klub Eropa. Damiao pun dikabarkan telah sepakat pindah ke Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim dingin silam. Namun urung terlaksana karena tidak tercapai kesepakatan hingga tenggat waktu jendela transfer terlewati. 

Namun, perkembangan selanjutnya, Napoli agaknya akan mengambil kesempatan untuk bisa mendapatkan Damiao. Dengan nilai transfer sebesar 16 juta pound atau sekitar Rp 239 miliar, I Partenopei dikabarkan sudah hampir mendapatkan Damiao.

"Napoli adalah tim yang besar dan peluangnya sangat besar buat Damiao untuk bisa pindah ke Eropa pada bursa transfer selanjutnya," kata agen Damiao, Vinicius Prates, seperti dikutip Calciomercato.it, Jumat (26/4).

Vicinius mengakui, Internacional sempat melakukan pembicaraan terkait masa depan Damiao dengan perwakilan dari klub Rusia. Tapi, agaknya kesepakatan tersebut batal. "Tujuan utama kami adalah untuk hijrah ke liga-liga top Eropa," lanjut Vinicius.

Namun, Vinicius menepis anggapan soal kepastian kepindahan Damiao ke Napoli. "Belum ada penawaran resmi dari Napoli. Klub-klub lain sudah menyampaikan ketertarikan mereka secara formal, tapi saya tidak bisa menyebut nama klub-klub itu," ujar vinicius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement