Sabtu 27 Apr 2013 18:51 WIB

Quatrik, Coulibaly Pepet Boas Solossa

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Pemain depan Barito Putra, Coulibaly (dua kiri)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Pemain depan Barito Putra, Coulibaly (dua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Barito Putera terus menunjukkan diri sebagai tim yang pantas disegani. Usai menaklukkan Persija Jakarta, Laskar Antasari kini menjungkalkan PSPS Pekanbaru dengan skor telak 5-2 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Martapura, Sabtu (27/4). 

Barito meraih kemenangan besar berkat performa ganas striker Djibril Coulibaly. Penyerang asal Mali itu sukses menggelontorkan empat gol untuk mempersembahkan tiga angka. Dengan quatrik tersebut, Coulibaly pun kini berhak menempati urutan dua topskorer sementara dengan perolehan 12 gol. 

Penyerang berusia 21 tahun tersebut hanya kalah satu gol dari juru gedor Persipura Jayapura, Boaz Salossa. Coulibally pun kini unggul satu gol dari striker Arema Indonesia Alberto Goncalves dan Bomber Persib Bandung, Sergio Van Dijk. 

Bertanding di depan para pendukungnya, anak-anak Barito tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Coulibaly membawa Barito unggul pada menit ke-33 usai mengelabui tiga pemain PSPS dan melesakkan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper PSPS, Fance Hariyanto. Coulibaly pun hanya butuh waktu satu menit untuk mencetak gol kedua.

Menyambut umpan Fahtlul Rahman, ia sukses membuat Barito unggul 2-0 pada paruh pertama. Usai turun minum, Coulibaly lagi-lagi menjadi momok untuk tim tamu. Dengan aksi individualnya, ia sukses merangsek ke barisan pertahanan lawan dan membukukan hattrick

Unggul tiga gol tanpa balas, Barito tampak mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan betul oleh PSPS. PSPS mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat dua gol Jacques Joel Tsimi pada menit ke-61 dan Pape N'Diaye 11 menit berselang. Namun, kedudukan tersebut tak berlangsung lama. 

Coulibaly sukses memupus asa PSPS untuk mencuri poin. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-83. Laskar Antasari pun semakin jauh meninggalkan PSPS lewat gol penutup Dedi Hartono tiga menit berselang. Pelatih Barito Putera, Salahuddin sangat bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Apresiasi khusus pun ia berikan kepada Coulibaly yang sukses mencetak empat gol. "Dia sangat tenang di depan gawang, punya shooting bagus, dan akurasi yang tinggi," kata Salahuddin ketika dihubungi Republika, Sabtu (27/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement