Sabtu 27 Apr 2013 20:22 WIB

Lawan Arsenal, Ferguson Siapkan RvP

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Mansyur Faqih
Robin van Persie
Foto: AP/Bas Czerwinski
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson akan menurunkan skuat terbaiknya ketika melawat ke markas Arsenal, Ahad (28/4). Padahal, United telah mengantongi gelar juara Premiere League meski pun masih tersisa empat pertandingan. 

Ferguson memang akan tetap melakukan rotasi seperti yang telah ia lakukan sebelumnya. Tapi, rotasi tersebut tidak akan berpengaruh signifikan pada kekuatan Setan Merah di lapangan. 

"Kami mendapat sedikit benjolan dan memar dari pertandingan sebelumnya. Tapi, saya harap tidak ada masalah serius dan kami bisa mendapatkan skuat terbaik untuk laga Arsenal," paparnya seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/4).

Jaminan Ferguson ini sedikit mengurangi kekhawatiran pecinta sepak bola Inggris kalau ia tak akan menurunkan Robin van Persie (RvP) di Emirates. Meski tidak pasti diturunkan sebagai starter, RvP diperkirakan bakal diberi kesempatan untuk menjalani reuni perdananya di markas tim yang membesarkan namanya itu. 

Ferguson juga perlu terus memberikan waktu bermain bagi RvP yang ingin mempertahankan gelar pencetak gol terbanyak di liga. Sejauh ini, RvP masih menjadi pemain tersubur dengan koleksi 24 gol.Terlebih, tenaga RvP sangat dibutuhkan Ferguson untuk mendapatkan kemenangan di Emirates. 

Menimbang sejarah perseteruan panjang kedua klub, Ferguson tak akan rela timnya dipecundangi anak-anak asuh Arsene Wenger. "Rivalitas dengan Arsenal dan Chelsea berapa tahun terakhir juga menjadi pertimbangan kami untuk tetap menampilkan permainan terbaik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement