Senin 29 Apr 2013 07:27 WIB

Kalahkan Torino, Juve di Ambang Juara

Juventus
Foto: AP/Massimo Pinca
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua gol pada menit akhir yang dicetak Arturo Vidal dan Claudio Marchisio mengantarkan Juventus menang 2-0 dari Torino dalam derby Turin Ahad (28/4) waktu setempat. Sang juara bertahan pun berada di jalur untuk mempertahankan titel juara liga Serie A.

Juventus berhasil melebarkan perbedaan poin menjadi 11 dengan Napoli. Sebelumnya selisih itu sempat menjadi delapan poin menyusul kemenangan Napoli dari Pescara Sabtu sebelumnya.

Di Olympic Stadium yang diguyur hujan, Vidal menciptakan gol pada empat menit menjelang babak pertama usai. Enam menit kemudian Marchisio mengunci kemenangan ke-25 Juve itu untuk membawa timnya unggul 11 poin dari Napoli dengan empat laga tersisa.

"Salut untuk Torino karena mereka telah mempersulit kami. Namun kami ingin memenangi pertandingan ini dan kami berhasil mencapai itu," kata pelatih Juve Antonio Conte seperti dikutip AFP.

Torino harus bermain dengan 10 orang di masa-masa menentukan ketika bek Polandia Kamil Glik mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Quagliarella.

Sementara Fiorentina berusaha memperkuat cengkeramannya di peringkat ketiga setelah kemenangan besar 3-0 dari Sampdoria. Namun La Viola turun kembali ke posisi empat setelah Milan membalikkan keadaan menjadi 4-2 melawan Catania.

Sebelum itu, hatrik Pablo Osvaldo dan satu gol dari Erik Lamela mengantarkan Roma menghancurkan Siena 4-0 di Olympic Stadium untuk merangkak ke posisi lima. Sedangkan Palermo menjauh dari zona degradasi setelah secara mengejutkan menang 1-0 dari Inter Milan yang tak diperkuat kaptennya Javier Zanetti karena cedera.

Nerazzurri kini berada di peringkat tujuh. Berselisih delapan poin dari Fiorentina yang berada di peringkat tiga yang sekaligus jatah terakhir tiket Liga Champions.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement