Senin 29 Apr 2013 15:31 WIB

Gol Perdana Along Menangkan PSS Sleman

Noh Alam Shah atau Along
Foto: premierleague.co.id
Noh Alam Shah atau Along

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman berhasil menggenggam kemenangan ketiganya di lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2013 Grup 2. Dalam laga yang digelar Ahad (28/4) malam, tuan rumah mengungguli PPSM Magelang dengan skor 2-0.

Pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu juga menjadi partai debut bomber asal Singapura, Noh Alam Shah alias Along untuk PSS Sleman. Along pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol perdana pada menit ke-62. Sedangkan gol lainnya dicetak oleh Fajar Listiyantoro di menit 46.

PSS Sleman mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Baru dua menit laga berjalan tuan rumah berusaha merobek jala gawang PPSM Magelang. Sepakan Moniaga  Bagus menyambut bola muntah sempat merobek jala tim asal Magelang itu. Namun sayang wasit menganggap posisi Moniaga telah offside.

Di menit ke-13, tendangan keras Fajar tepat mengarah ke sudut kiri atas gawang Macan Tidar, sebutan PPSM Magelang. Sayang bola masih dimentahkan mistar gawang lawan.  Sebaliknya, gawang PSS Sleman yang dijaga Ali Barkah nyaris kebobolan di menit 18.

Pemain PPSM Magelang, Rengga, yang lolos jebakan offside sempat melepas tendangan karena melihat Ali sedikit meninggalkan areanya. Beruntung, bola tipis mengarah di samping gawang tuan rumah.

Gol yang ditunggu pun akhirnya terjadi saat Fajar mampu merobek jala tim tamu. Gol Fajar tercipta dari tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang. Along pun memperbesar kemenangan PSS Sleman lewat sundulan kepala setelah sempat memanfaatkan tendangan bebas dari Fajar pada menit ke-62.

Dalam pertandingan tersebut juga diperkenalkan Falcao, maskot PSS Sleman. Dengan kombinasi warna coklat dan putih, maskot ini melambangkan burung elang. Seperti diketahui, PSS Sleman memiliki julukan Super Elang Jawa. Dan maskot Falcao inilah yang dianggap bisa merepresentasikan.

Maskot ini sempat menyapa para penonton sebelum laga dimulai. Selain itu, maskot ini juga berada di tengah-tengah pemain yang melakukan pemanasan sebelum laga. Kemunculan Falcao memang cukup mengundang perhatian penonton di Stadion Maguwoharjo.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ali Barkah (g), Satrio Aji, Waluyo, Abda Ali, Ade Christian, Anang Hadi, Juan Revi, Bona Simanjuntak, Fajar Listiyantara, Noh Alam Shah, Moniega Bagus

Pelatih: Yusak Sutanto

PPSM Magelang: Dhika Bayangkara (g), Sardi, Ilham, Aditya, Edy Rintoko, Didik,  Afif Rosidi, Bangun, Reza,  Ade Firmanto, Rengga

Pelatih: Edi Prayitno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement