Senin 29 Apr 2013 16:46 WIB

Gareth Bale Borong Dua Gelar Penghargaan Terbaik

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Gareth Bale
Foto: guardian.co.uk
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mennggondol dua penghargaan dalam ajang pemain terbaik musim 2012/13 dan pemain muda terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Bale dipilih oleh rekan-rekan sejawatnya yang bermain di kompetisi sepak bola Inggris.

Winger asal Wales itu berhasil menyingkirkan kandidat lainnya, yaitu penyerang Liverpool, Luis Suarez, dan penyerang Manchester United, Robin Van Persie. Dengan keberhasilannya mengawinkan gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik pada musim yang sama, Bale menjadi pemain ketiga yang berhasil melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, prestasi serupa sempat ditorehkan Andy Gray (musim 1976-77) dan Cristiano Ronaldo (musim 2006-07). Selain itu, winger berusia 23 tahun itu menjadi pemain kelima yang mampu mengoleksi dua gelar pemain terbaik musim ini.

Dengan gelar ini, Bale bisa dikatakan sejajar dengan Mark Hughes, Alan Shearer, Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo. Bale memang pernah mendapatkan penghargaan serupa pada musim 2010/11.

Bale pun tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya setelah menerima dua penghargaan paling bergengsi untuk pesepakbola Inggris itu. Apalagi, dia terpilih berdasarkan suara dari kolega-koleganya di lapangan hijau

''Jika kamu melihat daftar nominasi, ada nama-nama besar, dan mereka telah berbuat sesuatu yang luar biasa pada musim ini. Tapi, saya tidak akan bisa meraih penghargaan ini tanpa bantuan dari semua orang yang ada di tim saya. Sehingga, penghargaan ini saya dedikasikan untuk mereka,'' tutur Bale seperti dikutip BBC, Senin (29/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement