Selasa 30 Apr 2013 20:21 WIB

Semen Padang Masih Penasaran dengan Churchill Brothers

Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Semen Padang FC, laga kontra Churchill Brothers di fase penyisihan AFC Cup 2013 memang sudah tidak menentukan lagi. Apapun hasilnya Kabau Sirah tetap memuncaki klasemen akhir Grup E setelah memang 2-0 dalam pertandingan sebelumnya melawan Warriors FC di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (24/4) lalu.

Kendati begitu Semen Padang tetap menampilkan formasi terbaik saat menjamu Churchill Brothers di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (1/5) besok. Ada gengsi daerah dan negara yang dipertaruhkan. Lagipula, tuan rumah juga masih penasaran dengan kekuatan klub asal India itu, mengingat pertemuan pertama di Balewadi Stadium, Pune, India, 12 Maret lalu, berakhir 2-2.

"Bagi kami setiap pertandingan itu penting. Semen Padang tetap serius menghadapi Churchill Brothers, walau mungkin nanti ada satu-dua pemain yang akan dirotasi. Kita lihat kondisi terakhir sampai hari Rabu," kata Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL) Senin (29/4) malam.

Pada pertemuan pertama, di mana Semen Padang tidak diperkuat satu pemain asing pun, Ellie Aiboy dan kawan-kawan tertinggal lebih dulu oleh gol Sunil Chhetri di menit 27. Semen Padang balik memimpin 2-1 melalui Hendra Bayauw menit 36 dan M Rizal 44. Sayang, pada menit ke-57 Bikramjit Singh berhasil mencetak gol kedua bagi Churchill Brothers sekaligus mengubah skor akhir menjadi 2-2. Situasi besok jelas berbeda karena Semen Padang bisa memainkan legiun asingnya, yakni Hyu Yun Koo, Esteban Vizcarra, serta Edward 'Edu' Wilson Junior.

Edu, seperti diketahui, memborong dua gol kemenangan Semen Padang kala away ke kandang Warriors FC. Artinya, di atas kertas Semen Padang jelas diunggulkan. Skuad Churchill Brothers sendiri sudah tiba di Padang sejak pagi kemarin dengan kekuatan 18 pemain. Tiga pemain asing, Roberto (Brazil), Tamba Lamine (Senegal), Balal Arezao (Afganistan), dan Antouchet Rebienot (Gabon), turut serta dalam rombongan.

Panpel pertandingan telah menyiapkan kurang lebih 11 ribu lembar tiket yang mulai dijual sejak Senin (29/4) di loket Stadion H Agus Salim. Penjualan akan berlanjut sampai hari H pertandingan. Laga Semen Padang vs Churchill Brothers bakal dipimpin wasit asal Bahrain Jameel Juma Abdul Husain, dibantu Nawaf Sahen dan Sayed Jajal. Keduanya juga berasal dari Bahrain.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement