Rabu 01 May 2013 14:00 WIB

Ricardo Costa Tak Jadi Tinggalkan Valencia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Ricardo Costa
Foto: mundodeportivo.com
Ricardo Costa

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Ricardo Costa memilih tetap setia bersama Valencia. Bek asal Portugal tersebut tak jadi menanggalkan kostum Los Che setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun hingga Juni 2015. 

Costa yang sebelumnya memiliki kontrak hingga pertengahan 2014, sudah beberapa kali mengutarakan niat hengkang. Ia mengaku tak nyaman lantaran kerap dicadangkan. Namun, semua spekulasi yang menyebutnya akan meninggalkan Mestalla terbantahkan. 

Costa bahkan mengumumkan langsung kelanjutan kariernya bersama Valencia. "Kami telah memperbaharui kontrak untuk satu tahun lagi," kata Costa dilansir Football Espana, Rabu (1/5). 

Costa juga memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Mantan pemain FC Porto itu sangat bahagia dengan perpanjangan kontraknya. Costa berharap timnya bisa meraih hasil positif pada lima laga tersisa La Liga.  

Valencia baru saja mengalami kekalahan 2-4 atas Real Sociedad pada pekan ke-33 La Liga. Kekalahan tersebut membuat misi Los Che mengamankan tiket Liga Eropa musim depan terancam setelah turun satu strip ke urutan enam dengan koleksi 53 poin. 

Pasukan Ernesto Valverde hanya unggul empat angka dari Real Betis yang membuntuti di peringkat tujuh. Costa berharap timnya tidak lagi kehilangan poin. "Saya berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," tambah Costa.

Pemain kelahiran 16 Mei 1981 itu bergabung bersama Valencia sejak 17 Mei 2010 setelah dilepas FC Wolfsburg. Musim ini, nasib Costa sempat terancam lantaran kerap dijadikan pilihan kedua. 

Dari 33 pertandingan yang telah dilakoni Valencia di La Liga, Costa hanya 20 kali bermain sebagai starter, dan satu kali sebagai cadangan. Sedangkan sisanya menjadi Camat alias cadangan mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement