Rabu 01 May 2013 16:57 WIB

Striker Gay ini Belum Pensiun dari Sepak Bola

Rep: Angga Indrawan/ Red: Mansyur Faqih
Robbie Rogers, Pemain Muda Leeds United mundur usai mengumumkan dirinya seorang Gay
Foto: theoriginalwinger.com
Robbie Rogers, Pemain Muda Leeds United mundur usai mengumumkan dirinya seorang Gay

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Robbie Rogers kembali merumput dan berkenalan dengan sepak bola. Padahal awal tahun ini, striker yang sempat memperkuat Leeds United itu menyatakan pensiun usai mengumumkan identitasnya sebagai gay (lelaki pecinta sesama jenis, red).  

Saat mengumumkan pensiun, Rogers menyatakan tak akan lagi berhubungan dengan si kulit bundar. Namun kenyataannya, mantan striker timnas Amerika Serikat itu kembali merumput saat dikabarkan kembali menjalani sesi latihan bersama klub juara Major League Soccer (MLS) 2012, LA Galaxy.

Dilansir ESPN Soccernet, Rabu (1/4), pemilik 18 caps untuk timnas AS itu tengah menjalani sesi latihan selama tiga bulan bersama skuat American Los Galacticos, julukan LA Galaxy. LA Galaxy, disebut-sebut tengah menyiapkan kontrak permanen untuk striker 25 tahun kelahiran California tersebut. 

Bos Galaxy, Bruce Arena juga menyambut positif jika Rogers membulatkan niatnya untuk kembali melakoni debut keduanya sebagai pesepak bola. Ia menegaskan bahwa Rogers sejalan dengan kebutuhan tim saat ini. 

"Dia tampak jauh lebih tajam daripada yang saya pikir," kata Arena dilansir laman resmi klub, seperti dikutip Soccernet, Rabu (1/5).

Ia juga mengatakan, seandainya Rogers kembali bermain untuk MLS, sudah pasti publik Amerika senantiasa mendukung kehadirannya. Menurutnya, MLS adalah kompetisi liga yang progresif yang menerima semua perbedaan warna dan kepercayaan. "Kami sudah memiliki mentalitas besar untuk menerima siapa pun," tambahnya.

Rogers ternyata cukup menarik minat sejumlah klub MLS. Selain Galaxy, Seattle Sounders juga menjadi tim yang berhasrat besar mendatangkannya. Pelatih kepala Sounders, Sigi Schmid tampak sangat bersemangat untuk menyambut kedatangannya. "Saya senang dengan penampilannya," kata Schmid di situs resmi MLS, Rabu (1/5).

Schmid menyatakan, preferensi seksual tidak selamanya menentukan seberapa besar kemampuan seseorang di lapangan. "Kami hanya menilai apa yang disajikannya di lapangan," tegasnya. Menurutnya, Sounders dipastikan siap memberikan penawaran jika sang striker memutuskan untuk kembali merumput.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement