Kamis 02 May 2013 09:21 WIB

Andalkan Pengalaman, Benfica Yakin Masuk Final Liga Europa

Pelatih Benfica, Jorge Jesus
Pelatih Benfica, Jorge Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Benfica, Jorge Jesus tetap yakin bisa melaju ke partai puncak Liga Europa. Meski pun Benfica menyerah 0-1 di leg pertama fase semifinal Liga Europa, pekan lalu. Jesus menyebut, faktor pengalaman bisa menjadi kunci kesuksesan timnya di ajang ini.

Saat melawat ke markas Fenerbahce, Oscar Cardozo dan kawan-kawan menyerah 0-1 lewat gol dari pemain bertahan Egemen Korkmaz. Benfica pun memiliki misi mengejar defisit satu gol. Paling tidak, The Eagles mesti bisa mencetak dua gol untuk memastikan Fenerbahce tidak bisa menyarangkan gol di markas Benfica, Estadio de la Luz, Jumat (3/5) dini hari WIB.

"Kami tetap yakin bisa mengubah keadaan dan melaju ke final," kata pelatih Benfica, Jorge Jesus, seperti dikutip Soccerway, Kamis (2/4).

Menurut pelatih berusia 58 tahun itu, pengalaman anak asuhnya di kompetisi Europa dapat menjadi salah satu faktor kesukesan Benfica untuk mengubah keadaan. Jika dibandingkan Fenerbahce, Benfica memang lebih sering tampil di kompetisi Europa. 

Terakhir, The Eagles mencapai fase semifinal pada musim 2010/2011. Sementara Fenerbahce baru merasakan laga semifinal Liga Europa untuk pertama kalinya pada musim ini. 

Namun, Jesus tetap mewasapadai performa The Yellow Canaries. Ia pun menyebut, Fenerbahce tetap menjadi tim yang berbahaya meski harus memainkan laga tandang. 

"Tapi, kami akan melanjutkan apa yang biasa kami dapatkan di kandang. Kami akan melakukan apa pun untuk bisa menang dan melaju ke final," tegas Jesus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement