Jumat 03 May 2013 06:26 WIB

Salman Terpilih Jadi Ketua AFC Sekaligus Exco FIFA

Logo AFC (ilustrasi).
Foto: indianfootballnetwork.com
Logo AFC (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa merebut tempat di komite eksekutif FIFA pada pemilihan Kamis di Malaysia. Sheikh Salman sebelumnya juga baru saja terpilih sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Pejabat asal Bahrain itu memenangkan kursi exco FIFA dengan meraih 28 dari 48 suara. Dia mengalahkan Hassan Al Thawadi dari Qatar yang mendapatkan 18 suara. Sheikh Salman memastikan dirinya bercokol di badan sepakbola dunia itu selama empat tahun.

AFC sebelumnya juga memilih Sheikh Salman untuk memimpin badan sepakbola Asia AFC selama dua tahun. Dalam pemungutan suara untuk ketua AFC itu, Sheikh Salman memastikan kemenangan dengan mendapat 33 suara dari 46 suara pemilih.

Dia mengalahkan Yousuf Al Serkal dari UEA (enam suara) dan Worawi Makudi dari Thailand (tujuh suara). Sheikh Salman akan menyelesaikan sisa waktu kepemimpinan Mohamed bin Hammam yang seharusnya usai hingga 2015.

Hammam mundur dari posnya tahun lalu setelah berjuang melawan tuduhan penyuapan dan kesalahan pengaturan keuangan organisasi itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement