Jumat 03 May 2013 14:49 WIB

Semen Padang Targetkan Juara AFC Cup 2013

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Keberhasilan melenggang ke babak 16 besar dengan status juara grup membuat Semen Padang mematok target tinggi pada gelaran AFC Cup 2013.

Pasukan Kabau Sirah bertekad mencetak rekor baru bagi klub Indonesia. Semenjak bergulirnya AFC pada 2004, raihan tertinggi klub Indonesia hanya sampai di perempat final.

Tahun lalu, Arema Indonesia yang mewakili Indonesia tersingkir oleh klub asal Arab Saudi, Al-Attifaq dengan agregat 0-4.

Pada 2011, Indonesia yang diwakili Persipura Jayapura juga terhenti di perempat final usai disingkirkan klub asal Irak, Arbil dengan agregat 1-3.

 Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra ingin memberikan hasil yang lebih baik untuk Indonesia. "Tentunya target kami adalah juara," kata Jafri kepada wartawan, Jumat (3/5).

 Pada babak 16 besar, pasukan Jafri Sastra akan bertemu dengan tim Vietnam, SHB Da Nang, Selasa (14/5). Karena berstatus sebagai juara Grup E, Semen Padang berhak melakoni laga 16 besar di kandang.

Jafri mengatakan, walau memiliki keuntungan bermain di kandang, Jafri tak mau meremehkan runner-up Grup G tersebut. Saat ini, Jafri terus melakukan evaluasi kinerja tim dan juga mempelajari permainan lawan melalui rekaman pertandingan.

"Kerja keras harus terus dilakukan untuk terus melangkah di AFC Cup. Insya Allah kami bisa mengalahkan SHB Da Nang dan maju ke delapan besar," kata dia.  Capaian Kabau Sirah di AFC Cup memang sangat ciamik.

Dari 34 tim yang berpartisipasi, Elie Aiboy dan kawan-kawan menjadi salah satu dari tiga tim yang belum memetik kekalahan bersading dengan Arbil dan East Bengal. SP melaju ke babak 16 besar setelah berhasil menjadi juara gurp dengan torehan 16 poin hasil lima kemenangan dan satu kali imbang

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement