Jumat 03 May 2013 14:59 WIB

Striker Australia Merapat ke Bayer Leverkusen

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Robbie Kruse
Foto: bundesliga.com
Robbie Kruse

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Setelah melakukan pemantauan sepanjang musim ini, Bayer Leverkusen akhirnya memutuskan untuk merekrut penyerang Fortuna Dusseldorf, Robbie Kruse. Kesepakatan kepindahan itu pun sudah diakui sendiri oleh penyerang berkebangsaan Australia itu.

Dalam beberapa kesempatan, CEO Bayer Leverkusen, Wolfgang Holzhaeuser, sempat menyebut timnya tengah memantau penampilan dari Kruse. Holzhaeuser pun mengaku tertarik untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Stadion Bay Arena. Tapi Holzhaeuser menyatakan kesepakatan kepindahan tersebut belum final.

Agaknya, finalisasi kesepakatan itu hanya tinggal menunggu waktu. Setidaknya, dalam waktu dekat, Kruse akan resmi bergabung bersama Löwen, julukan Bayer Leverkusen. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Kruse. Menurutnya, sudah terjadi kesepakatan antara dirinya dengan Bayer Leverkusen.

''Sebenarnya saya masih mencintai klub Dusserldorf dan fansnya, tapi sebagai pemain, saya masih ingin mengembangkan diri saya,'' kata Kruse seperti dilansir ESPN, Kamis (2/5) waktu setempat.

Untuk bisa menggaet Kruse dari Fortuna Dusseldorf, Leverkusen akan membayar nilai transfer sebesar 1,2 juta euro (Rp 19 miliar). Sejak datang dari tim Australia, Melbourne Victory pada 2011, Kruse telah berlaga di 42 pertandingan dan empat kali sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain muda terbaik pada musim 2009/10 itu akan menjadi salah satu alternatif di lini serang Bayer Leverkusen. Pasalnya, Bayer akan berlaga di Liga Champions musim depan, setelah hingga pekan ke-31 Bundesliga, Leverkusen kokoh di tempat ketiga dengan raihan 56 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement