Ahad 05 May 2013 08:15 WIB

Gol Telat Osvaldo Bawa Roma Kalahkan Fiorentina

Gol telat Pablo Osvaldo membawa AS Roma mengalahkan tuan rumah Fiorentina pada lanjutan Serie A, Ahad (5/5) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Fabrizio Giovannozzi
Gol telat Pablo Osvaldo membawa AS Roma mengalahkan tuan rumah Fiorentina pada lanjutan Serie A, Ahad (5/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gol pada masa tambahan waktu dari Pablo Osvaldo membuat AS Roma meraih kemenangan 1-0 atas tim yang mengejar zona Liga Champions Fiorentina pada Ahad (5/5) dini hari WIB.

Osvaldo menanduk bola tendangan penjuru paada detik-detik akhir pertandingan untuk memberi kemenangan pada Roma dan mendongkrak mereka ke peringkat kelima dengan 58 angka, unggul empat angka dari Udinese dan hanya tertinggal tiga angka dari Fiorentina.

Skuat Vincenzo Montella sebenarnya menciptakan lebih banyak peluang, dua di antaranya membentur mistar gawang. La Viola bahkan semestinya mendapat hadiah penalti saat pertandingan menyisakan 15 menit, ketika tangan gelandang Italia Daniele De Rossi terlihat mengenai bola saat Adam Ljajic mengirim umpan silang di area terlarang, dan Montella terlihat kesal setelahnya.

"Saya benar-benar kecewa karena para pemain telah memperlihatkan penampilan menawan. Namun saya tidak berpikir kami sebaiknya fokus pada satu insiden," katanya,

"Beberapa insiden tidak saya pahami, namun saya akan memikirkannya dengan wasit. (Kualifikasi Liga Champions) itu tetap bergantung pada Milan, namun jika mereka seri maka hanya ada selisih yang kecil," tambahnya,

Meski pertandingan itu mempertemukan dua tim dengan serangan terbaik di Italia, babak pertama berjalan dengan adanya sedikit peluang.

Stevan Jovetic nyaris membuka keunggulan pada menit kedelapan ketika ia meneruskan tembakan Alberto Aquilani dan memaksa kiper Roma Bogdan Lobont melakukan penyelamatan gemilang.

Fiorentina mendapat tiga peluang dalam dua menit, sebelum menit ke-60, di mana Ljajic melepaskan tembakan mendatar tapi kiper Uruguay Mauro Goicoechea melakukan penyelamatan gemilang.

David Pizarro kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh, sebelum peluang Aquilani digagalkan Roma ketika ia terlihat akan mencetak gol ke bekas klubnya.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang ketika di detik-detik terakhir Osvaldo mampu mencetak gol lewat kepalanya memanfaatkan umpan tendangan sudut.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement