Selasa 07 May 2013 06:34 WIB

Enam Exco PSSI Dihukum 10 Tahun

Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman selama 10 tahun kepada enam anggota eksekutif komite (exco) PSSI. Hukuman tersebut diberikan karena enam exco itu melakukan pemalsuan dokumen jelang pelaksaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret.

Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan menjelaskan, sebelum memberikan sanksi pihaknya melakukan penelitian terhadap dokumen yang dipalsukan. Selain itu, Komdis juga melakukan klarifikasi ke Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

“Setelah prosesnya berlangsung dengan baik, kami merapatkan bahwa tindakan satu wakil ketua dan lima anggota exco termasuk tingkah laku buruk,” kata Hinca saat menggelar konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta seperti dilansir Timnas Garuda, Senin (6/5) malam.

Mereka yang dihukum adalah Farid Rahman (Wakil Ketua Umum), Bob Hippy, Tuti Dau, Sihar Sitorus, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin. “Setelah KLB, kita sudah lakukan rapat bersama anggota Komdis lainnya. Putusan sela keluar setelah kami melihat fakta-fakta yang ada di lapangan,” lanjutnya lagi.

Surat Keputusan (SK) mengenai sanksi tersebut dikatakan oleh Hinca telah diterbitkan dan akan segera didistribusikan oleh Sekjen.“Sudah diterbitkan dan akan diteruskan kepada mereka yang bersangkutan. Putusan ini sudah berlaku sejak 8 April lalu. Kami mempersilakan mereka untuk mengajukan banding,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement