Selasa 07 May 2013 08:48 WIB

Paul Pogba Diskors Tiga Laga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Paul Pogba
Foto: football365.com
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --  Akibat meludahi pemain Palermo, gelandang Juventus Paul Pogba diberi sanksi larangan bertanding selama tiga laga. Gelandang asal Prancis itu bakal absen hingga akhir musim.

Saat Juventus menang tipis atas 1-0 atas Palermo pada giornata ke-35, Ahad (5/5) pekan lalu, Pogba mesti diusir wasit pada menit ke-83 akibat kedapatan meludahi pemain bertahan Palermo, Salvatore Aronica. Insiden ini terjadi lantaran Pogba tidak terima didorong oleh Aronica.

Lantaran aksinya itu, Pogba pun disanksi larangan bertanding selama tiga laga. Alhasil, gelandang berusia 20 tahun itu tidak dapat diturunkan pelatih Antonio Conte hingga akhir musim nanti.

Akibat hukuman ini, Pogba bakal absen kala I Bianconeri berhadapan dengan Atalanta, Cagliari, dan di laga terakhir Serie A musim ini, kontra Sampdoria. Juventus sendiri telah memastikan Scudetto saat mereka mengalahkan Palermo 1-0.

Didatangkan dari Manchester United pada awal musim ini, Pogba kerap menjadi pilihan untuk menjadi pemain pelapis di lini tengah Si Nyonya Tua. Namun, bukan berarti kontribusi Pogba buat Juventus minim. Bermain di 31 laga di semua kompetisi, Pogba telah mencetak lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement