Rabu 08 May 2013 06:56 WIB

Pardew Paksakan Ben Arfa untuk Hindari Degradasi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Hatem Ben Arfa
Foto: Charles Platiau/Reuters
Hatem Ben Arfa

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manajer Newcastle United, Alan Pardew, akan menggunakan segala cara untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris. Termasuk, tetap menurunkan Hatem Ben Arfa meskipun gelandang asal Prancis itu tidak sepenuhnya dalam kondisi prima.

Dalam laga melawan West Ham pada akhir pekan lalu, Ben Arfa yang dipaksakan bermain itu akhirnya terpaksa menyelesaikan laga lebih awal. Cedera hamstring yang sempat memaksanya absen selama empat bulan terakhir sepertinya mulai kembali kambuh.

Ben Arfa akhirnya digantikan Shola Ameobi pada menit ke-65. Meski tidak mencetak gol buat timnya saat melawan West Ham United yang berakhir imbang tanpa gol, namun kontribusi Ben Arfa di lini tengah The Magpies malam itu dianggap sangat dibutuhkan.

Pardew tetap bakal memainkan Ben Arfa di sisa laga musim ini. Hal tersebut mengingat kondisi Newcastle United yang masih belum aman dari ancaman degradasi.

 

''Jika ingin bertahan di Liga Primer musim depan, kami harus mau mengambil resiko. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan mencetak gol,'' kata Pardew seperti dikutip Mirror.

''Bisa mencetak gol adalah sesuatu yang bisa memenangkan pertandingan,'' katanya. ''Kami ingin berupaya mengembangkan aspek tersebut dalam beberapa pekan depan, termasuk dengan Ben Arfa di dalamnya.''

Walaupun masih khawatir dengan kondisi hamstring Ben Arfa, Pardew memastikan bahwa timnya telah melakukan apapun untuk memberikan perawatan maksimal buat salah satu pemain andalannya itu. Ini agar Ben Arfa bisa tampil membantu Newcastle United menghindari ancaman degradasi.

''Kami telah meningkatkan kemampuan fisiknya. Dia tampil bagus saat bermain melawan West Ham dan dia adalah tipe pemain yang bisa memenangkan sebuah pertandingan,'' katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement