Rabu 08 May 2013 14:07 WIB

Schurrle Kian Dekat ke The Blues

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Andre Schurrle
Foto: telegraph.co.uk
Andre Schurrle

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Setelah sempat tertunda pada musim panas lalu, tampaknya kepindahan pemain Bayer Leverkusen, Andre Schurrle, ke Chelsea tinggal menunggu waktu. Bahkan, pihak Bayer Leverkusen mencurigai, Schurrle dan The Blues telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kecurigaan ini disampaikan Manajer Umum Bayer Leverkusen, Wolfgang Holzhauser. Menurutnya, Schurrle telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. ''Kemungkinan besar, Andre Schurrle telah menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan Chelsea,'' kata Holzhauser kepada Kicker Magazine.

Padahal, kata Holzhauser, pihaknya belum sepenuhnya setuju dengan rencana kepindahan penyerang timnas Jerman itu. Meski mengaku telah mendapatkan penawaran resmi dari Chelsea, namun pihaknya masih mencari kemungkinan alternatif pengganti Schurrle di tim yang bermarkas di Bay Arena tersebut.

''Kami telah menerima penawaran, terutama soal nilai transfer yang kami inginkan. Tapi, masalahnya bukan hanya soal uang. Kami harus memiliki alternatif, yang sampai sekarang belum kami dapatkan,'' lanjut Holzhauser.

Schurrle memang menjadi salah satu ujung tombak andalan Bayer Leverkusen musim ini. Bersama Stefan Kiessling, Schurrle mampu mencetak hampir sebagian besar gol Leverkusen pada musim ini. Sementara Kiessling telah mencetak 25 gol, Schurrle sukses mencetak 14 gol. Catatan ini cukup membuat Leverkusen kewalahan jika mesti kehilangan Schurrle.

Rumor yang berhembus adalah Leverkusen menginginkan gelandang Chelsea, Kevin de Bruyne, sebagai bagian dalam kesepakatan kepindahan Schurrle. De Bruyne merupakan salah satu punggawa The Blues yang tengah melakoni masa peminjaman di Werder Bremen. Gelandang asal Belgia itu dapat menjadi kunci keberhasilan transfer Schurrle ke The Blues.

Namun, De Bruyne agaknya bakal mendapat persaingan dari Borrusia Dortmund. Pasalnya, finalis Liga Champion musim ini tersebut belum juga sempat menyatakan berminat mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 21 tahun itu.

Holzhauser pun menyebut potensi masalah yang bisa menjadi penghalang kepindahan Schurrle ke Stamford Bridge. ''Menurut informasi yang kami peroleh. Chelsea tidak mau menjual De Bruyne, mereka hanya mau meminjamkannya,'' tutur Holzhauser.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement