Rabu 08 May 2013 20:20 WIB

Schmeichel: Mundurnya Sir Alex Seperti 'Bom'

Rep: Agung Sasongko/ Red: A.Syalaby Ichsan
Peter Schmeichel
Foto: telegraph.co.uk
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengaku terkejut dan sedih mendengar mentornya, Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Ia pun kecewa dengan putusannya itu."Saya terkejut, saya tidak bisa mengatakan ini momentum yang trepat. Tapi ini seperti bom," kata dia yang turut andil membawa United meraih treble Winners pada tahun 1999, seperti dikutip ESPN.com, Rabu (8/5).

Menurut Schmeichel, Fergie selalu mengatakan dirinya akan pensiun suatu hari nanti. Namun, itu yang mungkin sulit untuk diketahui. Bisa saja dia pensiun karena operasi pinggul. "Di luar itu, saya sulit mengatakan dia pensiun, sampai dia berada di depan media, memberitahu mengapa. Tapi kita hanya menebak dan menebak."

Dimintai komentar soal kemungkinan pelatih Everton menggantikan Fergie, Schmeichel mengatakan tidak merekomendasikan hal tersebut. Menurutnya, penunjukan manajer jangka pendek hanya bisa mengakibatkan kerusakan jangka panjang atas warisan yang ditinggalkan Ferguson.

"Apa yang kita cari adalah seorang yang tidak datang hanya untuk sepuluh bulan, melainkan seseorang yang bisa tinggal lama dan menghasilkan stabilitas yang sama seperti Sir Alex lakukan," kata dia.

Dikatakan Shcmeichel, Moyes memang cukup lama menangani Everton. Ia menangani klub itu selama satu dekade dengan sumber daya terbatas. Hasilnya fantastis. Ia juga seorang Skotlandia. "Pertanyaanya, apakah ia sama seperti Sir Alex. Saya tidak tahu," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement