Kamis 09 May 2013 16:28 WIB

Agger Akan Tetap Bertahan di Liverpool

Rep: adi wicaksono/ Red: Taufik Rachman
Daniel Agger
Foto: telegraph.co.uk
Daniel Agger

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Setelah memarkir Steven Gerrard yang mengalami cedera bahu, Liverpool kembali harus kehilangan pemain bertahannya, Daniel Agger hingga akhir musim ini.

Bek asal Denmark itu dikonfirmasi bakal menjalani perawatan intensif pihak medis klub terkait cedera punggungnya. Bek 28 tahun itu mengalami gangguan punggung kambuhan usai timnya bermain imbang 0-0 di derby Merseyside melawan Everton, akhir pekan kemarin.

"Tim medis klub dan spesialis memutuskan untuk melakukan serangkaian suntikan elektif guna meningkatkan stabilitas punggung pemain," tulis pernyataan Liverpool di laman resmi klub, Rabu (8/5).

Agger merupakan bek berpengalaman pasca bakal absennya Jamie Carragher pada akhir musim nanti. Sejak didatangkan dari Brondby pada 2006 silam, pemain berpostur 191 cm itu telah melakoni lebih dari 150 penampilan di Liga Primer. Meski tak mampu mengawal Liverpool hingga tutup musim ini, Agger mengaku bakal mengambil kepercayaan penuh sang pelatih, Brendan Rodgers untuk menggantikan peran Carragher di lini pertahanan the Reds.

"Ketika seseorang mundur, orang lain harus mengambil alih. Aku siap berada di kondisi itu dengan caraku," kata Agger kepada Mirror Football, Kamis (9/5). Ia pun mengaku masih merasa nyaman bersama Liverpool.

Menurutnya, masih ada yang perlu ditingkatkan dirinya bersama klub pada musim depan. kontraknya sendiri pun masih tersaji hingga akhir musim 2016. Beberapa pekan terakhir ini, pemilik 57 caps timnas Denmark tersebut telah dihubungkan dengan klub-klub besar seperti Manchester City dan Barcelona. Kedua tim tersebut merupakan peminatnya bahkan sejak bursa transfer musim panas kemarin.

"Selalu ada rumor, tetapi aku tak tahu siapa yang ciptakan. Aku hanya tekankan aku akan selalu berada di sini," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement