Sabtu 11 May 2013 08:55 WIB

Moyes Belum Niat Berhenti dari Everton

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Moyes
Foto: AP PHOTO
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih David Moyes mengaku belum berencana berhenti dari Everton. Moyes melontarkan pernyataan tersebut di tengah gencarnya pemberitaan yang menyebut namanya sebagai kandidat pengganti pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

"Meskipun kontrak saya sudah hampir habis tapi saya belum berencana untuk meninggalkan Everton, dan saya pikir semuanya sudah diatur oleh para petinggi klub," ujar Moyes, dilansir dalam laman The Sun, Sabtu (11/5).

Moyes, 50 tahun, tumbuh dan besar di Glasgow, sekitar lima mil dari tempat kelahiran Ferguson dan keduanya hidup di era yang berbeda. Ketika masih aktif menjadi pemain sepakbola, Moyes mengaku sangat mengagumi Ferguson. Namun seiring dengan berjalannya waktu, keduanya saling berkompetisi di bidang kepelatihan dengan membawa klub di Liga Primer.

"Ferguson adalah manusia super, dia mendedikasikan hidupnya di dunia sepakbola sampai usia 70 tahun dan ini patut dijadikan contoh," kata Moyes.

 

Ferguson menyatakan resmi mundur dari jabatannya usai laga kontra West Bromwich Albion 19 Mei mendatang. Setelah pensiun, Fergie akan bergabung dengan jajaran direksi klub.

“Keputusan untuk pensiun ini adalah salah satu yang saya pikirkan dengan sungguh-sungguh dan saya tak menganggapnya enteng. Ini saat yang tepat. Sungguh penting untuk saya meninggalkan sebuah organisasi dalam kondisi sekuat mungkin dan saya yakin saya sudah melakukannya,” ujar Ferguson dalam laman resmi klub Manchester United, Rabu (8/5).

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement