Sabtu 11 May 2013 16:34 WIB

Ahad, Fergie Siap Berikan Perpisahan Emosional

Sir Alex 'Fergie' Ferguson
Foto: REUTERS
Sir Alex 'Fergie' Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson akan mengucapkan kata perpisahan kepada Old Trafford  pada Ahad. Ia mengarsiteki Manchester United untuk terakhir kali setelah 26 tahun sukses--dan dinilai tanpa tandingan--dalam Liga Inggris.

Manajer United, Ferguson, mengumumkan pada Rabu pekan lalu ia akan pensiun pada akhir musim setelah memimpin klub dan membawanya meraih 13 gelar Liga Primer, dua mahkota Liga Champions, Lima Piala FA dan empat Piala Liga serta beberapa tropi lain dalam kekuasaannya.

Swansea menjadi lawan dalam perpisahan Ferguson, yang juga bakal diakhiri dengan penyerahan resmi piala Liga Primer ke United. Klub tersebut mengamankan posisinya nyaris dalam tiga minggu. Sementara klub asal Skotlandia juga mengamankan posisinya dalam liga utama.

Pertandingan itu mungkin tak terlalu signifikan bagi keduanya. Satu yang pasti fans United akan menggunakan kesempatan itu untuk memberi penghormatan kepada Ferguson yang telah menguah klub mereka dari yang tak pernah berprestasi dan melewati 26 tahun tanpa memenangi satu pun juara liga, menjadi tim yang mendominasi sepak bola Inggris dan kembali ke puncak Eropa.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement