Sabtu 11 May 2013 18:24 WIB

Ferguson Pensiun Bukan karena Masalah Kesehatan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Sir Alex 'Fergie' Ferguson
Foto: REUTERS
Sir Alex 'Fergie' Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keputusan Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih Manchester United (MU) lantaran masalah kesehatan dibantah keras pihak keluarga. Bantahan ini menyusul beredarnya kabar Fergie harus menutup kariern karena persoalan serius atas kondisi pinggulnya. 

"Tidak ada hubungannya dengan kesehatan," kata sang anak, Darren Ferguson kepada twentyfour7football seperti dikutipo ESPN Soccernet, Sabtu (11/5). 

Menurut Darren, yang kini menjadi pelatih klub Peterborough tersebut, alasan pensiunnya sang ayah murni karena memang sudah momen yang tepat untuk menyudahi semua tugasnya. "Ia berbicara kepada kami (keluarga), ia merasa itu adalah waktu yang tepat. Kita terima itu, tidak ada masalah," ujarnya. 

Dalam pembicaraan keluarga tersebut, pelatih asal Skotlandia itu mengaku telah meninggalkan klub dalam posisi yang fantastis, sangat sehat. Sudah saatnya MU melanjutkan perjuangan dengan sosok penerusnya. 

Kabarnya, selepas pensiun musim ini, Fergie akan fokus dengan kegiatan baru yang juga merupakan cita-citanya, sebagai duta UNICEF PBB. Selain itu, pria berkacamata itu juga siap untuk menjadi dosen tamu untuk sejumlah Universitas di Inggris.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement