Ahad 12 May 2013 01:35 WIB

Inter Milan Bidik Mantan Striker AC Milan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Pierre Aubameyang
Foto: mtnfootball.com
Pierre Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan tengah membidik striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker yang kini merumput di Ligue 1, Saint-Etienne itu menjadi bidikan I Nerazzuri untuk menambah daya gedor lini depan Inter yang musim ini melempem. Inter gagal sukses baik di pentas domestik ataupun perburuannya ke pentas Eropa.

Aubameyang merupakan mantan penggawa AC Milan yang sempat membela I Rossoneri pada musim 2008-2011. Meski begitu, striker 23 tahun itu lebih banyak menghabiskan musimnya dengan dipinjamkan ke sejumlah klub. Di Milan, bomber kelahiran Prancis itu hanya dimainkan di dua pertandingan sebelum akhirnya dipatenkan Saint-Etienne pada awal musim 2011.

Agen Aubameyang, Oscar Damiani Junior yang mengungkapkan kabar ketertarikan Inter tersebut. Menurutnya, sang pemain juga berambisi kembali menjajal peruntungannya di Serie A Liga Italia. Kenyang pengalaman di Ligue 1, kata Oscar, membuat sang bomber siap menjadi pahlawan baru di Seri A.

 

"Inter tertarik. Mereka mengikuti perkembangannya selama semusim ini," kata Oscar seperti dikutip Football Italia. Menurut Oscar, ada kemungkinan besar Inter akan menjadi klub baru sang pemain mengingat belum ada kontak dari klub lain yang diajukan kepada pihaknya. "Kami perlu dihubungi sekali lagi untuk kepastiannya," tambah Oscar.

 

Menjalani sebagian kariernya di Prancis, Aubameyang menjelma menjadi striker tajam. Sepanjang musim ini, bomber berpostur 189 cm itu telah mengukir mencetak 19 gol untuk Saint-Etienne di Ligue 1. Namanya hanya satu strip dari Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain) di daftar topskorer dengan torehan 27 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement