Ahad 12 May 2013 19:43 WIB

Mourinho ke Chelsea Boyong Sami Khedira?

Rep: Umi Lailatul / Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spekulasi akan hengkangnya Sami Khedira dari Real Madrid terus berkembang. Pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang santer dikabarkan akan segera berlabuh ke Chelsea sudah menyatakan keinginannya untuk turut memboyong gelandang berpaspor Jerman itu. 

Seperti dilaporkan Mirror, Ahad (12/5), Mou dikabarkan sudah memasukkan nama Khedira sebagai daftar bidikan skuat Chelsea musim depan. Menurutnya, Khedira merupakan pilihan tepat untuk memperkuat lini tengah the Blues musim mendatang. 

Ketertarikan Mou tersebut tak terlepas dari peforma apik Khedira selama bersama Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan 11 assists dalam 124 penampilan bersama Los Blancos. 

Ia juga tampil cukup mengesankan di Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan bersama timnas Jerman. Khedira juga merupakan salah satu elemen penting bagi Madrid dalam merengkuh berbagai trofi tiga tahun belakangan ini.

Kehadiran Khedira di Stamford Bridge ini diharapkan dapat mampu menambah daya gedor lini tengah Chelsea. Khedira nantinya diharapkan mampu melengkapi penampilan ciamik gelandang Chelsea lainnya Eden Hazard, Juan Mata hingga Oscar. 

Chelsea sendiri sebenarnya sudah memiliki stok gelandang dengan posisi sama seperti Khedira. Mereka adalah John Obi Mikel dan Oriol Romeu. Sayangnya, peforma Obi sering tak konsisten sementara Oriol lebih sering berkutat dengan cedera. 

Namun, jalan untuk mendatangkan Khedira tak semulus membalikkan telapak tangan. Untuk mendatangkan Khedira sendiri Chelsea harus merogoh ocek senilai 20 juta poundsterling. Tak hanya itu, keberhasilan mendatangkan Khedira juga tergantung pada keberhasilan Chelsea membawa kembali Mou. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement