Ahad 12 May 2013 22:43 WIB

Adebayor Yakin 'Bunuh' Arsenal

Rep: Lingga Permesti/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Penyerang Tottenham Hotspur yang juga pemain nasional Togo, Emmanuel Adebayor berharap dapat 'membunuh' harapan Arsenal meraih peringkat empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Adebayor yang pernah bermain di Arsenal ini yakin bisa mendorong Tottenham ke empat besar. "Pikiran, konsentrasi, fokus dan hidup saya milik Tottenham. Arsenal adalah kehidupan berbeda. Sekarang, saya memilih Tottenham dan segala sesuati milik Tottenham," ujar Adebayor seperti dilansir dari ESPN.

Adebayor juga mengungkapkan tak peduli lagi apa yang Arsenal raih selama ini. "Jika saya bisa mengalahkan mereka, tentu saya akan kalahkan karena kita ada dalam permainan dimana anda harus melakukan yang terbaik," ujarnya. Ia juga yakin, Arsenal akan kehilangan poin saat menjamu Wigan Selasa (14/5) nanti.

Namun Adebayor meminta rekan satu tim untuk fokus menyelesaikan musim dengan poin maksimal dibandingkan mengkhawatirkan poin pesaing. "Kami memiliki dua pertandingan lagi dan jika kita terus berbicara tentang Arsenal dan Chelsea, itu akan membunuh kami,"ujarnya.

Adebayor mengungkapkan,  Tottenham tak punya pilihan lain selain meraih tiga poin terakhir saat menjamu Sunderland pekan depan.  "Kita harus tetap yakin, kita harus masuk Liga Champions dan saya yakin itu," ujarnya.

Tottenham baru saja mengambil alih posisi empat dari tangan Arsenal usai tim berjuluk Lilywhites itu mengandaskan perlawanan tuan rumah Stoke dengan skor 2-1. Kini, skuat Andre Villas-Boas berjarak dua poin di atas Arsenal dengan jumlah satu pertandingan lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement