Ahad 12 May 2013 23:25 WIB

Penalti Along Tentukan Kemenangan PSS Sleman

Noh Alam Shah atau Along
Foto: premierleague.co.id
Noh Alam Shah atau Along

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju PSS Sleman nyaris tertahan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (12/5). Dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2013 Grup 2, tuan rumah akhirnya bisa menang 1-0 atas Persenga Nganjuk.

Seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), gol tunggal dalam pertandingan itu dicetak oleh Noh Alam Shah alias Along lewat penalti di injury time. Hasil itu membuat PSS tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Grup 2 dengan mengantongi poin 15.

Tampil dengan kekuatan penuh minus Abda Ali, anak asuh Yusak Sutanto langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Namun serangan PSS Sleman yang dimotori Juan Revi selalu kandas saat berhadapan dengan barisan belakang Persenga yang salah satunya dijaga oleh Sylla Douda, mantan pemain PSS di musim lalu.

PSS sebenarnya bisa mengubah kedudukan pada menit ke-27 melalui tendangan Fajar Listiyantara. Namun tendangan bebas dari pemain ini masih melebar ke samping kanan gawang. Begitu juga sundulan Noh Alam Shah pada menit 30 yang masih membentur mistar gawang.

Peluang di babak pertama milik PSS dicetak M Fachrudin. Namun pemain yang baru saja bergabung dengan PSS Sleman itu masih melebar dan jauh dari sasaran. Kerja sama satu-dua antara pemain yang baru saja dikontrak Elang Jawa, julukan PSS Sleman, dengan Noh Alam Shah, mampu membongkar tembok pertahanan Persenga yang rapat.

Hadiah penalti diberikan wasit pada masa injury time babak kedua, setelah pemain belakang Persenga melakukan handsball di daerah terlarang. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Along untuk mencetak gol. Mantan pemain Arema ini berhasil menempatkan bola tepat di pojok kanan atas gawang Persenga yang dijaga Eko Wahyudianto.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ali Barkah (g),Usep Munandar,Ade C,Waluyo,Satrio,Anang Hadi,Juan Revi,Fajar L,Fahrudin,Along,Moniega

Pelatih: Yusak Sutanto

Persenga: Eko Wahyudianto (g), Moh Choirul Refan, Aris Adi Saputro, Heri Iswanto, Zanu Yulianto, Sulis Budi, Sylla Daouda, Yusuf Efendi, Agus Dwi Riyanto, Andika Pratama, Mamadou Diallo

Pelatih: Alfiat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement