Senin 13 May 2013 18:06 WIB

Semen Padang Incar Kemenangan Kontra Da Nang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Semen Padang
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang akan kembali berlaga pada ajang Piala AFC 2013. Menghadapi klub Vietnam SHB Da Nang di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Selasa (14/5), Semen Padang (SP) bertekad untuk meraih kemenangan. Hal itu sangat penting untuk memastikan diri lolos ke delapan besar di pentas olahraga antar klub Asia tersebut.

Bermain di depan ribuan pendukung sendiri, Semen Padang optimis mampu melibas klub Vietnam tersebut. ‘’Kami optimis untuk laga besok melawan Da Nang. Anak-anak sudah siap tempur besok,’’ kata Jafri saat dihubungi Republika, Senin (13/5).

Tiga poin merupakan target yang cukup realistis bagi Kabau Sirah. Jika ditilik dari statistik pertandingan menuju putaran perempatfinal, skuat asuhan Jafri Sastra itu tampil cukup mengesankan. Kabau Sirah berhasil meraih lima kali kemenangan dan satu kali seri dari enam pertandingan yang telah dilakoni di AFC 2013. Berkat raihan kemenangan itu, Kabau Sirah berhasil menjadi juara Grup E AFC 2013.

Asa SP untuk merebut poin penuh juga didukung dengan catatan apik laga laga kandang. SP mencetak rekor tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir.

Sayangnya, catatan apik laga kandang ini tak didukung oleh kondisi skuat tim Semen Padang. Beberapa pemain andalan SP mengalami cedera jelang laga kontra Da Nang. Kiper Jandia Eka Putra mengalami cedera bahu, gelandang serang Esteban Vizacarra bermasalah pada jari kakinya.

Untuk mengatasi itu, kata Jafri, pihaknya akan menurunkan Fakhrurrazi sebagai pengganti Jandia. Sementara untuk peran Viscara akan digantikan Hendra Adi Bayaluw, Nur Iskandar atau Ricky Akbar.

Semen Padang akan menurunkan strategi terbaik untuk menghadapi laga kontra Da Nang. ‘’Yang perlu diawaspadai dari tim lawan adalah mereka mempunyai permainan cepat. Tapi kami mempunyai cara untuk meredam itu,’’ kata Jafri. Jafri juga sudah mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap bermain kolektif sebagai kunci kesuksesan laga kali ini.

Jafri juga sudah mengetahui gaya permainan tim lawan. ‘’Kami sudah melihat video rekaman dari pertandingan Da Nang sebelumnya. Itu bisa menjadi kunci kami melawan mereka,’’ katanya.

Ia pun sudah mengintruksikan kepada para pemainnya untuk tetap berkonsentrasi di masing-masing lini. ‘’Semua lini lawan, kami waspadai. Tidak ada penjagaan khusus untuk beberapa pemain lawan. Semua pemain SP sudah tahu tugasnya masing-masing, mereka harus jaga siapa-siapa,’’ katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement