Selasa 14 May 2013 19:05 WIB

Semen Padang Melaju ke Perempat Final Piala AFC

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang (SP) melaju ke delapan besar Piala AFC 2013. Pasukan Kabau Sirah sukses menyingkirkan wakil asal Vietnam, SHB Da Nang, dengan skor tipis 2-1 pada babak 16 besar.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (14/5), skuat besutan Jafri Sastra harus susah payah meladeni permainan tim tamu. SP bahkan lebih dulu tertinggal pada menit ke-31 melalui gol Sebastian Gaston Merloa.

Tertinggal satu gol membuat Elie Aiboy dan kawan-kawan tersengat. Jafri melakukan perubahan dengan memasukkan David Ngon Pagbe mengantikan Saefulloh pada menit ke-41. Keputusan Jafri itu pun akhirnya berbuah manis.

Pagbe, yang mencoba mendobrak barisan pertahanan lawan, dilanggar di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada SP pada menit ke-45. Eduard Wilson yang ditunjuk sebagai algojo titik putih sukses menjalankan tugasnya dan menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Usai turun minum, pertandingan kedua tim berjalan ketat. Meski mendominasi permainan, SP begitu kesulitan memaksimalkan beberapa peluang emas yang tercipta. Setelah beberapa kali gagal memaksimalkan peluang, SP akhirnya sukses membobol gawang Da Nang yang dikawal kiper Thanh Binh.

Adalah Vendry Mofu yang menjadi pahlawan kemenangan Kabau Sirah berkat gol telatnya pada menit ke-90+2. Berawal dari umpan silang Hengki Ardilles, Mofu mampu melepaskan diri dari kawalan bek Da Nang dan menyepak bola hingga bersarang di pojok gawang Da Nang.

Gol telat Mofu itu memastikan SP melaju ke delapan besar. Babak perempat final akan digelar pada 17 September dan 24 September dengan format dua leg. Penentuan lawan akan ditentukan melalui sistem undian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement