Rabu 15 May 2013 06:00 WIB

Semen Padang Benahi Kolektivitas Tim

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
 Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan jelang laga Indonesia Premier League (IPL).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan jelang laga Indonesia Premier League (IPL).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih Semen Padang (SP), Jafri Sastra, memuji mental para pemainnya setelah berhasil memastikan langkah ke delapan besar Piala AFC 2013 usai menaklukkan tim asal Vietnam, Da Nang, dengan skor tipis 2-1 pada Selasa. 

Meskipun demikian, kata Jafri, ada banyak hal yang harus dievaluasi dari hasil pertandingan yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Selasa (14/5) tersebut.

''Selain kolektivitas dan komunikasi antar pemain, lini belakang menjadi fokus yang harus segera ditingkatkan menjelang laga perempat final,'' kata Jafri kepada Republika.

Jafri menilai gol yang diciptakan Da Nang pada babak pertama merupakan kesalahan dari lini belakang dalam mengantisipasi serangan. "Lini belakang kita lemah. Akan ada evaluasi mendalam," ujar Jafri.

Pasukan Kabau Sirah akan diliburkan lebih dulu selama satu pekan sebelum akhirnya kembali berlatih dan melanjutkan kompetisi di Indonesia Premier League.

Babak perempat final Piala AFC 2013 akan digelar pada 17 September dan 24 September dengan format dua leg. Penentuan lawan akan ditentukan melalui sistem undian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement