Selasa 14 May 2013 22:51 WIB

Semen Padang Evaluasi Tim Sebelum Delapan Besar

Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG-- Pelatih tim Semen Padang, Jefri Sastra menyatakan akan segera melakukan evaluasi permainan tim dalam laga 16 besar sebelum melangkah ke pertandingan babak delapan besar Piala AFC.

Menurutnya evaluasi itu perlu dilakukan setelah melihat permainan tim saat menghadapi tim dari Vietnam SHB Da Nang, meski memenangi pertandingan ini.

"Evaluasi perlu dilakukan agar persiapan untuk delapan besar nanti dapat lebih baik, seperti koordinasi di sektor pertahanan, konsentrasi dan lainnya," kata Jefri dalam konferensi pers usai pertandingan 16 besar Piala AFC di Padang, Selasa (14/5).

Dia menambahkan, untuk persiapan delapan besar tersebut masih banyak waktu, sebab pertandingan baru akan dilaksanakan pada September 2013. Sebelum itu Semen Padang juga akan fokus pada lanjutan pertandingan di Liga Primer Indonesia.

Pertandingan di liga, menurut Jefri juga dapat dijadikan persiapan mematangkan tim sebelum pertandingan putaran delapan besar Piala AFC nanti.

Menyoroti pertandingan melawan SHB Da Nang, yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1, Jefri menjelaskan, mental bermain para pemain Semen Padang terlihat cukup baik meski berada di bawah tekanan untuk menang saat pertandingan kandang.

"Para pemain bermain dengan mental yang baik, dimana mereka tetap percaya diri meski sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol tim tamu. Perjuangan anak-anak terlihat hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement